Barcelona Jual Tiga Pemain Andalan, Ini Respon Ernesto Valverde

Ernesto Valverde ikut memberikan komentarnya pada keputusan klub Barcelona yang menjual tiga pemain andalan mereka dalam bursa musim ini.

Pelatih Barcelona ini mencoba menanggapi alasan klubnya menjual tiga pemain di saat mereka butuh pemain yang hebat di musim ini. Pemain yang dijual tersebut adalah Gerard Deulofeu, Arda Turan serta Rafinha.

Sementara itu, Philippe Coutinho berhasil mereka dapatkan dari Liverpool dengan mengorbankan Gerard Deulofeu yang dilepas dengan adanya penawaran menarik dari Watford. Ernesto Valverde mengungkapkan jika winger tersebut memang bersedia lantaran memiliki kesempatan bermain reguler di klub barunya demi posisi di timnas untuk Piala Dunia 2018 mendatang.

“Saya sudah membicarakan hal ini dan kami berdua kemudian berpikir jika ini menjadi cara terbaik saat mereka seharusnya meninggalkan klub tersebut,” paparnya.

Selanjutnya, pelatih ini memang memperhatikan tiap pemainnya dapat bermain dengan waktu terbaik dengan tidak menahan pemain yang kesulitan mendapat waktu bermain dengan baik di timnya, karena sebentar lagi akan ada kompetisi Piala Dunia 2018 dan Gerard Deulofeu memiliki keinginan untuk memiliki klub terbaik untuknya.

Selain itu, nama Arda Turan dan Rafinha juga menjadi pemain pinjaman di musim ini, akan tetapi, Aleix Vidal terus bermain untuk Camp Nou walau sebelumnya nyaris pindah ke AS Roma.

“Dia tak dapat selalu tampil sebagai starter, namun dia selalu memberikan bantuan untuk tim, atau bermain di babak kedua bahkan menjadi starter pada dua putaran kontra Espanyol. Selain hal tersebut, tiga pemain yang dimainkan Aleix sudah lepas dari Barcelona. Itulah menjadi alasan dia harus bersama tim,” tutup Ernesto Valverde.

 

Add Comment