Barca Wajib Kalahkan Atletico Jika Ingin Juara La Liga

Menurut manajer Barcelona, Luis Enrique, Atletico Madrid merupakan salah satu lawan yang paling kuat di La Liga Spanyol. Mengalahkan mereka akan jadi satu bukti Barca layak jadi juara.

Barca menghadapi kunjungan Atletico Madrid di Camp Nou, Kamis 22 September 2016 dinihari WIB. Sejauh ini Los Cules unggul dalam catatan pertemuan, namun Atletico terbukti selalu menyulitkan. Dalam 10 pertemuan terakhir, Barca meraih tujuh kemenangan. Sekali menelan hasil imbang dan dua kali raksasa Catalan itu menelan kekalahan.

Bahkan ketika menang pun Barca tidak meraihnya dengan mudah. Enam dari tujuh kemenangan yang dibukukan dalam 10 pertandingan terakhir itu mereka bukukan dengan selisih hanya satu gol.

Walaupun aktif dalam jual beli pemain di musim panas kemarin, Enrique menyebut jika permainan Los Rojiblancos relatif masih sama. Mengalahkan Antoine Griezmann dan kawan-kawan akan jadi sebuah dorongan moral yang besar untuk meraih gelar juara liga.

Baca Juga:  Real Madrid Lebih Fokus Ke Diri Sendiri Bukan Ke Barcelona

“Mereka masih sama seperti musim lalu saat mereka jadi salah satu lawan kami yang palin tangguh, terutama cara mereka bertahan dan beberapa aspek lain seperti transisi, serangan balik. Mereka juga piawai dalam mengelola bola mati,” ungkap Enrique seperti yang dilansir Soccerway.

“Dengan kehadiran beberapa pemain baru dan pemain lama, mereka adalah salah satu tim terbaik. Mereka berambisi meraih semua gelar yang tersedia, seperti yang sudah mereka lakukan belakangan ini dengan Diego Simeone sebagai pelatih.”

Barca sementara ini ada di peringkat dua klasemen sementara La Liga dengan perolehan enam poin dari empat laga. Mereka tertinggal tiga angka dari Real Madrid duduk di puncak klasemen sementara. Sementara Atletico Madrid kini duduk di peringkat empat dengan delapan angka.