Barca Semakin Ganas Hadapi Atletico

Barcelona menghadapi Atletico Madrid di Liga Champions dengan modal kegagalan di El Clasico. Perolehan negatif itu mengakibatkan Barca semakin bernafsu menundukkan Atletico.

Mengundang Real Madrid di Camp Nou di lanjutan La Liga, Sabtu (2/4/2016) lalu, Barca terpaksa harus menelan kekalahan. Sempat memimpin lebih dulu melalui gol Gerard Pique, Barca lalu kalah 1-2 dari musuh abadinya itu.

Perolehan tersebut memutus pembukuan tak pernah kalah yang dimiliki Barca. Sebelum menghadapi Madrid, Blaugrana tak tersentuh kekalahan dalam 39 laga secara berturut-turut di semua kompetisi.

Usaha bangkit Barca akan di test Atletico di babak perempatfinal Liga Champions. Barca akan lebih dulu menjadi tuan rumah di putaran pertama yang akan dilakukan di Camp Nou, Rabu (6/4/2016) dinihari WIB.

Kekalahan dari Madrid dikatakan Pique mendorong timnya untuk segera kembali ke jalur kemenangan. Pique menyatakan tekad Barca untuk menang telak atas Atletico.

Baca Juga:  Sevilla Bidik Dua Pemain Barcelona Ini

“Kami akan mencoba untuk meluluhlantakkan pertemuan ini di putaran pertama, terutama usai apa yang terjadi di hari Sabtu. Kami akan mengupayakan yang terbaik dan mencetak gol sebanyak mungkin,” ujar Pique dalam konferensi pers.

“Setelah kegagalan itu selalu menjadi tantangan. Kami berniat secepatnya bermain lagi, terutama menghadapi lawan seperti Atletico. Kami igin memperlihatkan bahwa kami masih tim yang memenangi segalanya. Kami ingin melakukannya lagi.”

“Mengenai moral, kekalahan hari Sabtu merupakan kekalahan seperti yang lainnya. Kami tidak kalah dalam 39 laga, namun kadang ini terjadi dalam sepakbola. Kami siap lagi dan memiliki peluang unik untuk memasang standar tinggi lagi,” katanya.