Barca Perpanjang Kerja Sama Dengan UNICEF

Barcelona melakukan perpanjangan kerja samanya dengan UNICEF. Pada kesepakatan baru, Blaugrana akan melakukan penyumbangan lebih banyak uang bagi UNICEF pada setiap musimnya.

Kerja sama Barca dan UNICEF yang dilakukan sejak 2006 dilanjutkan selama empat tahun dan akan berlaku sampai tahun 2020 nanti.

Yang menjadi salah satu bagian dari kerja sama, Barca mulanya memasang logo UNICEF di bagian depan seragam mereka. Akan tetapi, usai Barca didukung oleh Qatar Airways, logo UNICEF dipindahkan ke bagian belakang jersey Lionel Messi dan kawan-kawan.

Barca sudah setuju untuk meningkatkan nominasi sumbangannya untuk UNICEF. Jika sebelumnya mereka menyumbangkan sebesar 1,5 juta euro per tahun, kini mereka akan mendonasikan 2 juta euro (sekitar Rp 29,6 miliar) per tahun pada badan PBB yang mengurus urusan anak-anak itu.

“Nanti, kerja sama antara Barca dan UNICEF semakin kuat daripada sebelumnya. Kami bersatu untuk mengupayakan hak anak-anak dan promosi pendidikan lewat olahraga. Barca merupakan klub bagi anak-anak dunia dan UNICEF merupakan partner terbaik untuk hal ini,” kata Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu.

UNICEF membukukan ada tujuh negara yang diuntungkan dalam kerja sama mereka dengan Barca, yaitu Angola, Brasil, China, Ghana, Malawi, Afrika Selatan, dan Swaziland.

“Kerja sama Barcelona dengan UNICEF sudah menolong lebih dari 1 juta anak-anak di seluruh dunia — dan kesepakatan baru kami akan memberi kesempatan pada lebih banyak anak untuk belajar dan tumbuh lewat olahraga dan permainan,” kata Executive Director UNICEF, Anthony Lake.

“Kami semua dari UNICEF berterima kasih atas sumbangan Barcelona dalam masalah anak-anak dan saya pribadi senang sebab Barca yang kami cintai akan terus menjadi juara dalam hal itu,” kata Lake.