Barca : Bilbao Sulit Ditaklukan

Athetic Bilbao vs Barcelona

Pada leg dua perempatfinal Copa del Rey, Athetic Bilbao akan bermain habis-habisan melawan Barcelona. Meskipun akan melawan Atlentico Madrid nanti di liga, Blaugrana pun sangat fokus kepada pertandingan ini.

Pada hari Kamis (28/01/206) nanti Bibalo akan melawan Barca pada perempatfinal Copa del Rey di leg kedua. Pada pertandingan di San Mames, Barcelona mengalami kesulitan melawan Bilbao sehingga hanya menang tipis dengan skor 2-1.

Untuk pertandingan di Camp Nou nanti, Pelatih Barca Luis Enrique memprediksikan kalau jalannya pertandingan akan mendapatkan kesulitan yang sama, mengingat Bilbao akan melakukan pertandingan dengan kondisi “nothing to lose”. Menurutnya baik Barcelona maupun Bilbao sama-sama mempunyai peluang untuk maju ke babak semifinal.

Enrique mengatakan kalau leg pertama akan sama seperti menghadapi Athetic, apabila tidak makan akan sangat berbahaya karena dengan hasil 0-0 pada pertandingan nanti tidak akan mempunyai cukup poin untuk mereka. Dan dia pun sangat yakin kalau timnya akan diberikan kesulitan yang sama. Hal tersebut merupakan sebuah tantangan baginya karena hasil untuk saat ini belum dapat ditentukan.

Baca Juga:  Barcelona Gencar Buru Luka Jovic

Pada akhir pekan Nanti, Barca mempunyai dua pertandingan penting dan pertandingan kedua melawan Atletico hanya berjarak dua hari setelah pertandingan pertama melawan Bilbao. Di liga ini, Atletico adalah rival yang sangat kuat yang selalu berada di posisi dua klasemen. Barca harus fokus untuk melawan Bilbao terlebih dahulu sebelum mengkhawatirkan melawan Atletico.

Enrique mengatakan kalau Melawan Athletic merupakan pertandingan kunci baginya. Kita tidak akan tahu apa yang akan dihadapi pada pertandingan-pertandingan berikutnya, hal tersebut adalah masa depan yang akan nanti dijalani, tidak ada yang tahu mengenai masa depan.

Untuk saat ini Barca memimpin dengan poin 48 dari 20 pekan. Atletico pun mengumpulkan poin yang sama dengan Barca, tetapi Atletico mempunyai satu pertandingan lebih banyak daripada Barca.