Atletico Inginkan Simeone Tetap Bertahan

Atletico Madrid berharap Diego Simeone tetap menetap setelah gagal lagi di final Liga Champions. Namun Simeone pun berhak untuk memikirkan masa depannya.

Manajer Atletico itu sangat patah hati usai timnya ditundukkan sang musuh sekota Real Madrid melalui adu penalti 3-5 setelah tampil seri 1-1 di babak perpanjangan waktu, akhir Mei lalu. Kekalahan itu mengulang perolehan dua tahun silam, menghadapi tim yang sama, saat itu Los Rojiblancos kalah 1-4 setelah sempat unggul sampai menit-menit akhir waktu normal.

Setelah laga, Simeone mengatakan bakal mempertimbangkan masa depannya di klub. Pendukung Atletico sudah menyuarakan pendapatkan dengan mendesak manajer Argentina agar bertahan.

Selama dilatih oleh Simeone, Atletico keluar sebagai kekuatan baru di ajang paling elite di Eropa itu. Meskipun bersama tim yang tak begitu jago, Atletico tak pernah gagal lolos ke perempatfinal dalam empat musim belakangan termasuk masuk ke final dua kali.

Baca Juga:  Setia Dengan Atletico, Simeone Tolak Tawaran 35 Juta Euro!

“Kami semua berharap dia menetap, kami bakal senang jika dia tak pergi,” kata Torres. “Namun dia memiliki hak untuk memikirkannya. Hal-hal lainnya hanya hipotesis.”

Torres tidak menampik bahwa kegagalan di Milan itu memang amat menyakitkan. Ketika saat melangkah ke final, Atletico sukses memimpin para juara liga layaknya Benfica, Galatasaray, Astana, PSV Eindhoven, Barcelona, dan Bayern Munich.

“Kami telah mengalahkan enam tim juara, tak cuma tiga. Maka ini tak benar dan Anda tak dapat membandingkan apa yang sudah terjadi padaku di klub ini pada apa yang telah terjadi pada pemain lain,” kata El Nino.

“Apa yang telah kulewati di sini hingga saat ini lebih besar. Rasa kecewanya juga lebih besar. Kepedihannya lebih besar sebab semua emosi yang ikut bersamanya,” tambah dia.