Arsene Wenger Akhirnya Angkat Bicara Soal Alexis Sanchez

Karir Alexis Sanchez di musim mendatang bersama Arsenal sudah mencapai final. Pelatih The Gunners yakni Arsene Wenger mengungkapkan tidak akan melepas Sanchez walaupun kontraknya akan selesai.

Kontrak Sanchez bersama Arsenal sendiri akan usai di musim panas mendatang. Gagalnya The Gunners melaju ke Liga Champions disebut-sebut sebagai alasannya untuk meninggalkan klub ini. Pemain dari Chile tersebut memang kerap dikaitkan dengan Manchester City serta Paris St. Germain.

Jika Alexis Sanchez tidak akan memperbaharui kontraknya bersama klub di musim 2017-18 ini, maka pihak klub kemungkinan besar akan kehilangan dirinya dengan gratis. Tetapi, sepertinya The Gunners sudah mengambil risiko tersebut demi mempertahankannya.

” Keputusan mengenai pemain kami ini sudah kami capai, ” papar Wenger yang menyebutkan jika pemain ini tidak akan dilepaskan di musim ini.

Pada penghujung minggu yang lalu, ketika pulang ke Chile, Sanchez pernah mengatakan keinginannya untuk berlaga di Liga Champions. Walau begitu, dia menyadari bahwa semua keputusan bukanlah darinya, namun juga dari pihak klubnya.

Baca Juga:  Jadwal Liga Inggris Pekan ke 23

” Saya sudah memutuskan semuanya, namun saya tinggal mendengar tanggapan klub saya. Saya ingin berlaga dengan baik di Liga Champions. Saya sudah mengharapkannya dari dulu. Namun, kini saya ada di The Gunners dan akan menyudahi kontrak dalam setahun ini, ” papar pemain 28 tahun ini.

Arsene Wenger sendiri tidak begitu memberikan pernyataan dengan tanggapan pemainnya tersebut. walau begitu, dirinya menjelaskan jika fokus inti saat ini yakni Premier League dari Liga Champions.

” Kami selalu melakukan perubahan pemain untuk Champions. Anda ketahui jika kami sudah berlaga dengan baik selama di Liga Champions dalam 20 tahun ini, jauh sebelum Alexis Sanchez hadir. Jadi dia berpotensi untuk merasakan momen ini bersama kami lagi, ” tutup pelatih ini.