Arsenal Siberi Saran Rekrut Thomas Lemar

Arsenal mesti memperoleh tanda tangan Thomas Lemar. Robert Pires, yang merupakan eks pesepak bola The Gurnners ini berpendapat, pesepak bola AS Monaco tersebut, pas untuk Arsenal.

Thomas Lemar adalah salah satu bidikan The Gurnners pada jendela transfer 2017 musim panas ini. The Gurnners diberitakan menyiapkan uang sebesar 45.000.000 pound sterling atau setara dengan 778,5 milyar rupiah untuk memperoleh pesepak bola yang berasal dari Prancis itu.

Bila merapat, Thomas Lemar bakal menjadi pesepak bola paling mahal ke-2 The Gurnners usai Alexandre Lacazette, yang resmi merapat di Minggu lalu. Sebelumnya, rekor pesepak bola paling mahal klub digenggam oleh Mesut Ozil yang direkrut dengan biaya sebesar 42.000.000 pound sterling atau setara dengan 726,68 milyar rupiah dari Real Madrid di tahun 2013.

“Saya suka dirinya sebagai pemain. Untuk saya, Thomas Lemar merupakan 1 di antara pesepak bola terbaik Prancis. Dirinya bisa tampil di kanan dan juga kiri. Dirinya juga bisa menghasilkan banyak gol dan menciptakan upaya,” ucap Robert Pires.

“Lemar pun merupakan pesepak bola yang dapat menjadikan perbedaan. Dirinya merupakan pesepak bola yang ideal untuk tampil bersama dengan skuat Arsenal. Saya mempunyai harapan terhadapnya dan The Gurnnersl semua ini [transfer] menjadi terwujud,” ujar Robert Pires menambahkan.

The Gurnners diberitakan telah 2 kali melayangkan penawaran untuk menghadirkan Thomas Lemar. Pada penawaran ke-1, The Gurnners mengajukan penawan sebesar 30.000.000 pound sterling dan pada penawaran ke-2, sebesar 40.000.000 pounds terling.

Namun, ke-2 penawaran itu ditolak AS Monaco. Pemenang Ligue pertama itu tak mau kehilangan pesepak bola bintangnya lagi usai Tiemoue Bakayoko menuju Chelsea dan Bernardo Silva angkat kaki menuju The Citizens.