Allegri Resmi Tinggalkan Juventus

Juventus memberi pengumuman resmi bahwa Massimiliano Allegri tak lagi menjadi manajer tim musim depan. Beberapa klub pun datang mengantre mendapat tanda tangannya.

Kampiun Serie A musim ini menyebutkan bila Allegri sudah tak lagi menduduki kursi pelatih kepala musim depan, Jumat (17/5/2019) ini. Kontrak sang allenatore diputus di tengah jalan.

Kepergian Allegri diprediksi menyulut reaksi dari beberapa klub raksasa. Paling tidak Paris Saint-Germain dan Bayern Munich akan langsung melakukan pergerakan demi mendapatkan servis pria kelahiran 51 tahun itu.

Les Parisiens belum mampu mendekati gelar juara Liga Champions, selalu tersingkir dari babak 16 besar selama tiga tahun berturut-turut. Sedangkan Die Roten tidak lagi sampaike final setelah menjadi jawara tujuh tahun silam.

Memang benar jika Allegri tak mampu memberikan titel juara Liga Champions bagi I Bianconeri, namun paling tidak dirinya bisa membawa Si Nyonya Tu dua kali menembus babak pamungkas.

Salah satu klub yang ikut berminat ialah Tottenham Hotspur. Hal tersebut didasari dengan fakta jika arsitek The Lilywhites Mauricio Pochettino kabarnya merupakan satu orang yang diidolai oleh petinggi Juventus, sehingga ‘pertukaran’ cukup memungkinkan.

Pochettino sendiri mengantarkan Spurs konsisten bersaing di empat besar Premier League selama empat tahun belakangan. Manajer yang memiliki darah Turin tersebut juga mampu membawa Spurs ke final Liga Champions musim ini dan melawan Liverpool.