Alisson Becker Raih Gelar Kiper Terbaik EPL 2018-2019

Alisson Becker berhasil menyabet gelar Golden Glove Premier League musim 2018-19 pada tahun pertamanya berseragam Liverpool.

Gelar itu berhasil diraih oleh kiper internasional brasil usai menorehkan 21 clean sheet di sepanjang musim ini. Clean sheet ke-21 dia buat dalam partai pamungkas menghadapi Wolverhampton pada pekan ke-38 melawan Wolverhampton di Stadion Anfield, Minggu (12/05).

Pada laga tersebut Liverpool sukses mengunci kemenangan dua gol tanpa balas dimana seluruhnya diborong oleh Sadio Mane di masing-masing babak.

Namun sayang hasil itu belum bisa membawa The Reds juara Premier League. Pasalnya pada pertandingan lain Manchester City menang telak di kandang Brighton Hove Albion. Jala The Citizens sendiri lebih dulu kebobolan lewat tandukan Glenn Murray pada menit ke-27.

Praktis koleksi clean sheet milik Ederson cuma bertahan di angka 20 saja. Angka itu sama dengan pencapaian Alisson sebelum kick off pekan ke-38.

Baca Juga:  Hiddink Tak Ingin Hazard Ke PSG

Di edisi sebelumnya penghargaan ini diraih penjaga gawang Manchester United, David De Gea. Kala itu dirinya melewati 18 pertandingan tanpa kebobolan.

Di bawah ini daftar lasemen kiper peraih clean sheet terbanyak di EPL musim 2018-19:

1 Alisson Becker (Liverpool) – 21

2 Ederson (Manchester City) – 20

3 Kepa Arrizabalaga (Chelsea) – 14

3 Jordan Pickford (Everton) – 14

5 Hugo Lloris (Tottenham) – 12