Alberto Moreno Resmi Gabung Villarreal

alberto moreno 2019

Alberto Moreno memutuskan untuk pulang ke Spanyol usai tak mendapatkan tempat di Liverpool. Fullback kiri tersebut baru saja meresmikan transfernya ke Villarreal.

Kontrak Moreno bersama The Reds habis di musim ini. Pihak manajemen memilih untuk tak menambah durasi kontrak Moreno yang telah bertahan di Anfield Stadium sejak lima tahun silam.

Moreno gagal menjadi pesaing Andy Robertson selama dua tahun belakangan. Ditambah lagi penampilannya selama lima musim terakhir bersama Liverpool kurang begitu konsisten.

Usai memainkan 141 pertandingan serta menorehkan tiga gol bagi Si Merah, Moreno memilih mudik ke Spanyol dan menerima tawaran Villarreal. Moreno sendiri mendapatkan kontrak selama lima musim.

“Pesekabola kelahhiran Andalusia itu adalah full-back komplet dengan kualitas yang luar biasa ketika menyerang,” demikian pernyataan resmi klub.

“Disamping memperkuat sisi sayap skuat, Moreno pun juga punya kemampuan untuk menciptakan gol serta assist.”

Villarreal merupakan klub kedua Spanyol yang diperkuat oleh Moreno setelah Sevilla. Bersama Los Colchoneros, Moreno memainkan 62 pertandingan plus sumbangsih tiga gol sedari 2011 hingga 2014.