Alasan Allegri Ingin Morata Bertahan

Manajer Juventus yakni Massimiliano Allegri mengharapkan Alvaro Morata agar tetap bertahan di Juventus. Untuk saat ini, Morata masih perlu Juventus agar bisa berkembang.

Penyerag berumur 23 tahun itu baru saja menyelesaikan musim keduanya bersama Bianconeri usai hengkang dari Real Madrid pada musim panas 2014. Walau demikian, Morata belum benar-benar mengamankan posisi di tim utama Juve.

Pada musim ini, Morata telah tampil di 47 laga Juve di semua ajang namun baru berhasil mempersembahkan 12 gol. Termasuk satu gol vital yang membuat Juve menang atas AC Milan di final Coppa Italia, akhir minggu lalu.

Masa depan Morata sekarang tengah menjadi perbincangan, menyusul Madrid dikabarkan bakal memakai pilihan buy back yang terdapat dalam kontrak si pemain. Menurut kabar juga ada sejumlah klub Premier League yang tertarik memakai jasanya sedangkan Juve masih mau mempertahankan dia.

“Gol darinya ke gawang Milan merupakan salah satu pertanda konsistensi,” kata Allegri.

“Dia masih muda dan harus tetap berada di Juve untuk beberapa tahun, dia perlu berkembang, namun saya memiliki pilihan-pilihan oke dalam segi penyerangan.”

Selain itu agen Morata, Juanma Lopez, mengindikasikan jika kliennya bisa aja tak bakal kemanapun pada musim panas ini. “Mengenai masa depan dia, kami belum mengetahui sama sekali.”

“Kami masih belum mengetahui di mana dia bakal tampil pada musim depan. Tak ada yang pasti dengan klub-klub Inggris dan Juve masih berpeluang berharap,” kata dia.