Akhirnya Liverpool Kalah Lagi Setelah 15 Pekan

Liverpool menelan kekalahan menyesakkan ketika ditaklukkan oleh AFC Bournemouth. Hasil buruk dalam pertandingan tersebut itu menodai rekor oke mereka yang tidak pernah tersentuh kekalahan dalam pertandingan terakhir.

Sampai 45 menit pertama lawatan ke Bournemouth, Liverpool terlihat masih akan bisa menjaga tren impesif mereke karena saat turun minum mereka unggul dua gol. Tapi di babak kedua, permaian The Reds mengendur, hingga Bournemouth bisa menyusul dan bahkan membalikkan keadaan. Liverpool pada akhirnya menelan kekalahan 3 – 4 dalam laga tersebut.

Kekalahan 3 – 4 ini terasa menyakitkan lantaran The Merseyside Gank sudah unggul dua gol terlebih dulu. Apalagi sudah cukup lama Jordan Henderson dan kawan-kawan tidak pernah menyentuh kekalahan.

Terakhir kali The Reds pulang dengan tangan kosong adalah di pekan kedua Premier League, saat secara mengejutkan dikandaskan Burnley 0 – 2. Sejak saat itu Liverpool telah menjalani 15 pertandingan di semua kompetisi dan tidak sekalipun kalah. Dalam rangkaian tersebut 12 laga di antaranya berakhir dengan kemenangan, sementara hanya tiga berakhir imbang.

“Kami sudah memperoleh kesempatan dan mereka kemudian berhasil mencetak gol. Itu adalah sebuah cerita yang indah jika anda berada dalam pihak yang menang. Itulah yang tidak kami rasakan saat ini. Kami harus belajar dari hal itu dan kami akan melakukannya, itu pasti. Lalu segalanya akan menjadi baik lagi,” kata Juergen Klopp.

“Namun untuk saat ini, tentu saja rasanya tidak seperti itu. Kami harapkan hasil yang lebih baik dari pertandingan selanjutnya,” ucap Juergen Klopp setelah pertandingan seperti yang dilansir dari situs resmi Liverpool.

Kekalahan atas Bournemouth juga sekaligus membuat Liverpool gagal menyamai rekor mereka sendiri. Jika kemenangan berhasil diraih, Liverpool akan mengumpulkan 33 poin dari 14 pertandingan. Sepanjang sejarah Premier League baru sekali mereka meraihnya yakni pada musim 2008/2009.