AC Milan Tolak Jual Romagnoli

Chelsea sepertinya harus memendam harapan mereka untuk merekrut Alessio Romagnoli pada bursa transfer musim panas ini. AC Milan selaku klub pemilik sah Romagnoli memastikan jika mereka telah menolak sebuah tawaran besar yang dikirimkan oleh klub raksasa Inggris itu.

Chelsea kabarnya telah menaikkan tawarannya menjadi 40 juta euro atau setara dnegan 34 juta poundsterling. Sebelumnya tawaran pertama The Blues sebesar 30 juta poundsterling sudah ditolak oleh Rossoneri pada awal pekan ini.

The Blues memang tengah memburu seorang bek tengah untuk dijadikan rekan duet Gary Cahill. Kurt Zouma masih berada dalam ruang perawatan karena cedera parah yang dialaminya pada awal tahun ini dan mereka hanya tinggal memiliki John Terry, yang kecepatannya sudah menurun karena faktor usia.

“AC Milan sudah menerima beberapa penawaran finansial yang penting dari klub Inggris Chelsea untuk membeli pemain kami, Alessio Romagnoli,” bunyi pernyataan AC Milan seperti yang dilansir dalam situs resminya.

“Alessio tidak masuk dalam daftar jual kami. Jadi proses negosiasi tidak akan dilanjutkan. Kami mengucapkan terima kasih kepada Chelsea, klub yang selalu memiliki hubungan baik dengan AC Milan.”

Romagnoli menjalani debut musim yang oke bersama Milan pada musim lalu. Data dari Whoscored menyebut dia rata-rata membuat 5,4 clearence per pertandingan. Dia juga membuat 1,3 tekel bersih, 2,5 intersepsi, dan memenangi 2,3 duel udara setiap 90 menit.

Romagnoli sendiri masih terikat kontrak sampai 2020 bersama AC Milan. Sementara itu, Chelsea harus segera mencari kandidat lain untuk menggantikan posisi Romagnoli mengingat bursa transfer musim panas akan segera ditutup